Menggapai CITA-CITA

CERITA MOTIVASI :

SEMANGAT MEMBANGUN IMPIAN & CITA-CITA

Membayangkan sesuatu yang kita impikan & kita cita-citakan sangatlah indah dan menyenangkan.
Impian & Cita-cita yang sering kita bayangkan seolah-olah ada didepan mata, terasa begitu dekat sekali dengan kemungkinan untuk bisa diraih dan terbayangkan bahwa kita yakin sudah pasti bisa mencapai & meraihnya.
Ternyata "impian" inilah yang membuat kehidupan didunia ini tetap ada, bertahan, bahkan terus bertumbuh....
Pasti kita pernah mendengar dan melihat orang yang mempunyai "IMPIAN" atau yang biasa disebut dengan "CITA-CITA" tentang hari esok...., mungkin kita sendiri, baik secara langsung maupun tidak langsung juga pernah menjalani & merasakannya......Hidup ini benar-benar harus diperjuangkan.....disinilah muncul yang namanya.....SEMANGAT ... dan ... ANTUSIASME.....- sering kita bicara dalam hati -....SAYA HARUS BISA....SAYA PASTI BISA...., saya tidak mau impian dan cita-cita saya... DICURI... orang.
Hidup ini "Bukan Hanya Sekedar Mimpi",....tetapi..., kita harus benar-benar mempersiapkan "Taman Impian" kita. Tahukah anda bagaimana untuk bisa memetik hasilnya..., seorang petani...haruslah mempersiapkan dulu lahannya untuk bisa ditanami, kemudian mengolahnya, menanam bibit...., menyirami tanaman yang sedang mulai tumbuh, menjaganya setiap hari dari hama yang mungkin datang untuk merusak... - sampai akhirnya -... tanaman itu siap dipetik hasilnya.
Bagaimana dengan kita....APAKAH KITA SUDAH MEMPERSIAPKAN TAMAN IMPIAN...??? untuk mewujudkan impian & cita-cita...., kita juga perlu mempersiapkan "Taman Impian" dan sekaligus mempersiapkan diri kita untuk menjadi "Petani Impian" yang baik.
Dengan berbekal potensi yang ada dan ilmu pengetahuan yang kita miliki, kita jadi lebih tau mana yang harus kita lakukan dan mana yang harus ditinggalkan. Kita juga sudah tau darimana memulai perjalanan untuk mencapai impian kita, ternyata cukup banyak hambatan dalam perjalanan untuk meraih impian itu.
Kita sudah siap membangun taman impian...yaitu "Taman Impian Kita Sendiri", Bukan taman impian yang sudah dipersiapkan oleh Kakek kita...., Orang Tua kita.....,juga bukan taman impian yang sudah dipersiapkan oleh Paman atau Kakak kita..., tapi adalah murni...Taman Impian yang kita persiapkan sendiri...
Lahan Taman Impian sudah dipersiapkan, semua sarana dan prasarana sudah dipelajari & dikuasai.....kemantapan serta keyakinan untuk berhasil juga semakin menambah semangat dan antusiasme diri.....kini tibalah saat menguji semua pengetahuan & kemampuan untuk mulai menabur benih impian dan kemudian menuainya....Terbayang sudah sukses kecil hingga sukses besar didepan mata...tujuan yang sudah jelas, begitu pula dengan kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi.
Cerita tentang kesuksesan petani impian yang lainpun juga menjadikan inspirasi....sementara tidak sedikit cerita diluaran sana tentang petani impian yang gagal panen. Kita tau bahwa membangun taman impian bukannya tanpa resiko....dan lebih parah lagi kalau kita berpangku tangan saja tanpa mau mengambil resikonya....
Kita tau bahwa kita terinspirasi oleh para petani impian yang terus berjuang dan telah berhasil menuai hasilnya....Kita juga tidak pernah tau apakah kita akan berhasil membangun taman impian kita sampai kita benar-benar melakukannya.....tapi seringkali kita juga dihinggapi rasa takut yang sangat mendalam akan sebuah kegagalan...
Diluaran sana banyak petani impian yang telah "MENYERAH" dan mengalami kegagalan....dan kini mereka berbaris dipinggir lapangan taman impian yang sedang kita persiapkan sambil berteriak kepada kita :
"Anda tidak mungkin bisa membangun taman impian....Anda Pasti Gagal..."
Dari petani impian, mereka sekarang berubah menjadi PENCURI IMPIAN...
Disinilah Kita akan tau siapakah sebenarnya teman kita....Apakah ia seorang petani impian... atau... seorang pencuri impian...caranya adalah dengan memberitahu mereka tentang Impian kita.
APAKAH Anda Mau dan Rela Impian Anda DICURI oleh teman anda atau orang lain...bahkan ORANG YANG PALING DEKAT dengan Anda.....??? Atau anda akan Terus Berjuang dengan Penuh Semangat serta Antusiasme yang tinggi untuk meraih IMPIAN & CITA-CITA Anda....!!!

SEMUA TERGANTUNG ANDA....!!!

Jangan Pernah Menyerah.....!!! SEMANGAT...SEMANGAT...SEMANGAT...!!!....GO....!!!

2 komentar:

isna farida sabri mengatakan...

Terima kasih atas dukungannya dan juga "Menggapai CITA-CITA"nya. Semoga Sukses selalu.Salam untuk Keluarga dari Hj. Rita Erlina BAc n Klrga.

Unknown mengatakan...

wew........keren....gw banget neh..cuman emang susah menggapai mimpi..dimulai dari hal kesuksesan kecil dulu kali yak.....